Saturday 18 May 2013

Around the World : Afrika


# Afrika 

  Afrika adalah benua terbesar setelah Asia, benua ini mencangkup 20% permukaan bumi. Afrika terdiri atas 53 negara dan mempunyai lebih dari 600 suku etnik.

  Sungai Nil

  Sungai ini merupakan sungai terpanjang di dunia, panjangnya kurang lebih 6.650 atau sekitar 4-132 mil dan membelah tak kurang dari sembilan negara : Ethiopia, Zaire Kenya, Uganda, Tanzania, Rwanda, Burundi, Sudan, dan Mesir.

Kota Aswan 

  Kota Aswan terletak 904 km dari kairo. kota ini terkenal dengan panorama alamnya yang indah. Di kota ini terdapat bendungan terbesar di dunia, yakni Bendungan Tinggi Aswan. Benteng itu dibangun untuk menjaga  Mesir dari banjir besar dan juga sebagai PLTA perumahan dan perusahaan industri, sekaligus menjadi simbol kehebatan arsitektur abad XX.
  Bendungan  yang dibangun tahun 1902 itu dibangun dengan tinggi 111m, panjang 3,5 km dengan ketebalan 1300 m. bendungan itu juga dapat menampung 115.000 juta ton air.
  saalh satu peninggalan mesir Kuno di Aswan yang paling terkenal adalah Kuil Abu simbel yang dibangun oleh Ramses II dengan tinggi 33 m dan lebar 38 m. Kuil ini dijaga oleh 4 patung raksasa Ramses II dangan ketinggian masing-masing 20 m.

Kuil Abu Simbel

Piramid dan Sphinx

  Orang-Orang Afrika percaya bahwa seseorang yang telah meninggal akan terlahir kembali ke dunia atau mengalami reinkarnasi. Dengan kepercayaan ini, maka mayat orang yang sudah meninggal diawetkan dan disemayamkan di dalam piramid. Di Mesir terdapat kurang lebih 80 piramid dan piramid tertua diperkirakan berumur 4.500 tahun. Di dalam piramid terdapat ruang makam, saluran ventilasi, dan gang. Adapun [iramid yang terbesar yaitu, piramid Cheops di Giza, dekat Kairo. Dibangun oleh Cheops, raja dari dinasti ke-4 tahun 2690 SM di atas seluas 13 acre. tinggi piramid ini semula 146 m, namun sekarang hanya berketinggian 136 m, disebabkan oleh erosi pada puncaknya. Jumlah batu-batunya sekitar 2,5 juta meter kubik. Pyramid Cheops dibangun selama 25 tahun, dan di dalam piramid inilah Fir'aun Khufu.

Pyramid Cheops

No comments:

Post a Comment